More on this category »
Searching...

Steve Jobs Akan Diabadikan di Hungaria

10/15/2011


Steve Jobs, pendiri Apple yang meninggal dunia beberapa waktu lalu akan diabadikan di Budapest, Hungaria dalam bentuk patung. Patung Jobs akan dibuat Graphisoft, perusahaan software negeri itu, yang memiliki 'ikatan batin' dengan Jobs.

“Graphisoft akan mendirikan patung untuk memperingati pendiri Apple yang legendaris pada 21 Desember mendatang,” sebut pernyataan Graphisoft, seperti dikutip dari News24, 15 Oktober 2011.

Graphisoft sendiri dikenal secara global sebagai produsen software desain arsitektur populer, ArchiCAD.

Steve Jobs, sebut Graphisoft, yang meninggal pada 5 Oktober setelah menderita kanker berkepanjangan merupakan ‘kreator teknologi berwajah manusia.’

Patung itu sendiri nantinya akan didirikan di sebuah science park yang menampung sejumlah perusahaan IT termasuk Graphisoft. Sebagai informasi, Apple sendiri telah mendukung perusahaan itu sejak 1984, saat Steve Jobs menemuinya di pameran tahunan Cebit di Hannover, Jerman.

“Secara langsung atau tidak, kesuksesan Graphisoft ArchiCAD di pasar global merupakan salah satu andil Steve Jobs,” sebut Graphisoft.

Saat itu, sebut Graphisoft, Apple memberikan dana dan komputer saat mereka baru berdiri dan memiliki keterbatasan sumber daya. “Apalagi, teknologi yang ada di komputer Apple yang diberikan pada kami, tidak tersedia di kawasan tempat kami beroperasi,” sebut Graphisoft. (umi)

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar dengan baik

Diberdayakan oleh Blogger.