More on this category »
Searching...

Setting Multi Author Blogger ( Blogspot )

2/07/2012

Ok. Daripada gk update postigan, mending saya share yang satu ini. Mungkin sudah banyak kalangan pengguna blogspot mengetahui cara ini. Jadi postingan kali ini saya persembahkan bagi yang belum tahu saja :D. Apa gunanya multi author blogger ? . Saya misalkan kamu memiliki sebuah group yang ingin memiliki sebuah blog. Otomatis setiap orang di group kamu memiliki hak untuk membuat postingan di blog tersebut. Nah, ini adalah solusinya, yaitu dengan membuat multi author pada blogger. Sehingga setiap anggota group kamu bisa melakukan postingan dengan acoountnya sendiri-sendiri.

Note : Hal yang di perlukan adalah email yang sudah memiliki account di blogger !

Baik, semoga sudah mengerti dengan sedikit penjelasan di atas. Di sini saya simpulkan ada 2 orang yaitu Autor A dan Author B . Author A adalah accont yang akan mengundang, Sedangkan Author B adalah account yang di undang. kita langsung ke caranya saja :

Author A :
Ini adalah langkah pertama yang harus di lakukan untuk mengundang Author B.

  1. Pertama login ke blogger dengan account blogger yang ingin di jadikan sebagai blog group.
  2. Masuk ke Dasbor >> Setelan >> Izin 
  3. Pada bagian Penulis Blog >> Klik Menambah Penulis .
  4. Kemudian Masukkan alamat email yang akan di jadikan author .
  5. Lalu klik undang .


Author B :

  • Periksa Email kamu, Jika berhasil maka akan ada email undangan yg meminta confirmasi untuk menjadi author , Contoh Email : 
The Blogger user Author A has invited you to contribute to the blog: Nama Blog kamu.To contribute to this blog, visit:
http://www.blogger.com/i.g?inviteID=00000000000&blogID=0000000000
You'll need to sign in with a Google Account to confirm the invitation and start posting to this blog. If you don't have a Google Account yet, we'll show you how to get one in minutes.
To learn more about Blogger and starting your own free blog visit http://www.blogger.com.

  •  Lalu klik link untuk mengkonfirmasi undangan tersebut .
  • Jika berhasil maka otomatis blog akan berada di dasbor kamu.
Selesai, Sekarang multi author sudah berhasil di buat. Author yang di undang hanya mendapat akses untuk melakukan posting dan mengedit postingan yang di buatnya sendiri. Untuk memberi Acces penuh sebagai admin cukup klik Berikan privilese admin pada author yang di tuju. Setelah melakukan hal tersebut maka Author yang di maksud akan mendapatkan akses penuh sebagai admin seperti mengedit seluruh postingan, menambah elemen widget dan juga mengedit template.

NB : Tested With Gmail

Apakah sudah di coba sendiri ? yupz, sudah saya coba terapkan. Lihat saja Author postingan ini, Posting ini di buat oleh account saya yg satu lagi dengan nama Author b3nq'2x. Berbeda bukan dengan Author sebelumnya dengan nama p4r46hcyb3rn3t :D .

Ok Semoga membantu, Dan semoga berhasil .....

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar dengan baik

Diberdayakan oleh Blogger.