More on this category »
Searching...

Tiada Hari Tanpa Buka Histats.com

2/06/2012

Histats.comHistats – Ya tiada hari tanpa buka histats.com itu yang saya lakukan jika akan memulai aktifitas blogging saya. Mungkin sebagian orang Histats lebih hanya sebagai pemantau dan pemanis blog doang, dan membukanya hanya dalam beberapa hari sekali bahkan mungkin juga hanya jika diperlukan pada saat-saat tertentu saja.
Tapi tidak bagi saya pribadi, histats.com adalah tool yang sangat memandu saya dalam aktifitas di dunia per-bloggingan ini. Bahkan bisa juga dibilang menjadi inspirasi utama dalam menuliskan postingan-postingan yang akan coba saya tulis ulang dengan gaya berdeda lalu dipublikasikan di blog ini.
Dengan tool histats.com yang lumayan lengkap ini, kita bisa memantau postingan-postingan yang paling banyak dibaca oleh para pengunjung. Jadi kita bisa tau apa yang paling banyak dicari visitor yang datang dari Search Engine (SE) ke blog kita dan menganalisanya lebih jauh . . .
Bagian-bagian yang sering saya plototi seperti :
  • Recent : Untuk mengetahui postingan yang lagi di baca pengunjung
  • Popular pages : Untuk mengetahui jumlah pembaca berdasarkan judul dan berapa banyak orang yang baca per judul
  • Popular referrer : Dari mana pengunjung datang dan dengan kata kunci apa
Kenapa saya bilang histats.com menjadi sumber inspirasi untuk blogging saya, karena saya suka sekali menganalisa blog orang lain dan tentunya dengan blog yang mempanyai visitor tinggi. Kemudia akan saya coba lihat tangakapan dari histats.com tersebut, tetapi dengan syarat jika histats-nya tidak diprivat :)

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar dengan baik

Diberdayakan oleh Blogger.