More on this category »
Searching...

Cara Setting Domain Di Intuit Untuk Blogger

1/31/2009
Kali ini saya mau share tentang Cara Setting Domain Di Intuit, . Cara custom domain dari intuit ke blogspot hanya untuk sharing saja, kali saja anda sedang mencari-cari artikel tentang ini.

    "Custom Domain merupakan nama domain pilihan yang bisa digunakan sebagai alternative menggantikan nama blog kita diblogger (blogspot). Kita bisa menggantikan alamat namablog.blogspot.com dengan namablog.com atau .net, .info, .org, .web.id, atau dengan nama domain lainnya"

 baiklah, langsung saja saya jelaskan bagaimana Cara Setting Domain Di Intuit, silahkan ikuti tahap demi tahap dibawah ini:

    login lah dulu ke websites.intuit.com dengan username dan password anda.
    pilih domain di menu DOMAIN nya.
    buka lah menu  Manage Your Intuit Websites Domains.
    klik tulisan Advanced DNS settings.
    setelah keluar halaman DNS settings nya, kemudian editlah A Host dan CNAMEnya seperti berikut ini:
    1. Rubahlah A Host nya menjadi empat kotak(pembagian) klik Add a New A Record untuk menambahkannya, setelah itu isilah semua HOSTnya dengan "@" dan gantilah isi dari POINTS To nya menjadi : "216.239.32.21"  "216.239.34.21"  "216.239.36.21"  "216.239.38.21" (isilah menurut urutannya).

    2. setelah itu, rubahlah CNAMEnya juga, isi di kotak pada bagian pertamanya dengan:
        isi Host dengan: "www", dan isi  POINTS To dengan : "ghs.google.com".
    setelah selesai semuanya, klik submit, dan terus submit lagi. dan selesailah pada tahap ini di intuit.com nya.


kita beralih ke blogspot lagi, setelah settingan di intuit.com selesai sekarang kita beralih ke blogspot.com untuk mengubah alamat kita menjadi namadomain.com,
login terlebih dahulu ke akun blogger anda, cari blog yang akan anda ubah, klik Setelan > Penerbitan > Beralih kestelan lanjut > isi alamat domain anda yang baru di kotak yang telah di sediakan > Isilah verifikasi kata yang ada dan akhiri dengan klik tombol SIMPAN SETELAN.







Sampai disini telah selesai untuk Cara Setting Domain Di Intuit.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar dengan baik

Diberdayakan oleh Blogger.